Kegiatan

Workshop RPS MPWK UNDIP

Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester Program MPWK UNDIP

RPS MPWK

Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota khususnya program Studi Magister Perencanaan Wilayah dan Kota melaksanakan Workshop Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester untuk Kurikulum 2017. Workshop tersebut diikuti oleh 21 dosen pengampu Program studi MPWK UNDIP.

Acara workshop dibuka dengan sambutan dari Ketua Departemen Perencanaan Wilayah dan Kota, Dr. Ir. Hadi Wahyono, MA. Kemudian dilanjutkan penyusunan rencana pembelajaran oleh masing-masing dosen pengampu. Workshop ini dilakukan sebagai panduan pelaksanaan proses belajar mengajar di lingkungan prodi MPWK UNDIP, Selain membahas perkembangan terbaru sebagai upaya pelaksanaan kurikulum MPWK 2017 dalam workshop ini juga dilaksanakan pembahasan rancangan perkuliahan berdasarkan mata kuliah inti program ataupun konsentrasi yang ada dalam prodi MPWK. Pembahasan berdasarkan konsentrasi seperti Kelas Bahasa Inggris dalam  Urban and Regional Planning Program, dan juga konsentrasi Pengembangan Wilayah: Rancang Kota:  Manajemen Pembangunan Kota; Pengembangan Perumahan dan Permukiman; Manajemen Prasarana Perkotaan, Penataan Ruang, serta Sistem Informasi Perencanaan Pembangunan.

Melalui workshop ini, koordinasi dan sinergitas program dan civitas akademika diharapkan akan lebih baik lagi, sehingga tujuan pembelajaran akan tercapai dan capaian pembelaran lulusan akan berhasil baik diantaranya melalui kualitas lulusan yang tetap terjaga.