Kegiatan

Joint Studio dengan mahasiswa dan dosen dari Graduate School of Environmental Studies (GSES) Seoul N

jo

Pada tanggal 22 -25 April 2016, MPWK UNDIP menyelenggarakan  kegiatan Joint Studio dengan mahasiswa dan dosen dari Graduate School of Environmental Studies (GSES) Seoul National University(SNU) Korea Selatan, di Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

Kegiatan Joint Studio ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan kerjasama yang telah ditandatangai oleh Dekan GSES SNU, Prof. Dr. Mark C. Choi dan Dekan Fakultas Teknik UNDIP Ir. M. Agung Wibowo,MSc.,PhD. Dalam kesempatan itu juga kedua belah pihak saling tukar menukar cenderamata. Rencananya, kegiatan ini akan dilanjutkan pada semester berikutnya dengan kegiatan yang lebih rinci.

Dalam acara Joint Studio tersebut, selain kunjungan lapangan ke Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kawasan Ekowisata Nglanggeran dan kawasan wisata tersebut, para peserta Joint Studio yang yang terdiri atas rombongan dari  SNU yang berjumlah 22 orang dari berbagai kebangsaan(Korea, Jepang, Ghana, Indonesia, Taiwan, Turkey, Mongolia, Kongo dan Amerika Serikat) dan juga 12 orang anggota rombongan dari  MPWK sendiri juga melakukan kunjungan ke Bappeda Kabupaten Bantul. Pada akhir Joint Studio ini, pada tanggal 26 April 2016 diadakan workshop dan presentasi hasil di ruang Theater MPWK.